Kamis, 12 Maret 2015

E-Pro Water Gold



E-Pro 
 Effectiv Microorganisme (EM)

     E-Pro merupakan kultur campuran dari microorganisms yang menguntungkan bagi pertumbuhan tanaman hewan maupun manusia. E-Pro diaplikasikan sebagai inokulan untuk meningkatkan keragaman dan populasi mikroorganisme di dalam tanah,air dan tanaman, yang selanjutnya dapat meningkatkan kesehatan, pertumbuhan, kuantitas dan kualitas produksi tanaman dan ikan.
   E-Pro kumpulan microorganisme yang menguntungkan, microba ini bertugas menguraikan kotoran,amoniak, methan dan hidrogen sulfida yang ada ditanah dan air, untuk difermentasi menjadi zat gula, asam, amino dan lainya, sehingga bermanfaat bagi tumbuhan, hewan maupun manusia.

(a) Bakteri fotosintetik berfungsi untuk mengikat nitrogendari udara bebas,memakan gas-gas beracun dan panas dari hasil proses pembusukan, sehingga polusi di dalam tanah menjadi berkurang.
(b) Ragi berfungsi untuk memfermentasi bahan organik tanah menjadi senyawa-senyawa organic (dalam bentuk alkohol, gula, dan asam amino) yang siap diserap oleh perakaran tanaman.
(c) Lactobacillus berfungsi untuk memfermentasi bahan organik menjadi senyawa-senyawa asam laktat yang dapat diserap oleh tanaman.
(d) Actinomycetes dan Streptomyces berfungsi untuk menghasilkan senyawa-senyawa antibiotik yang bersifat toksik terhadap patogen/penyakit, serta dapat melanjutkan ion-ion fosfat dan ion-ion mikro lainnya.

     (EM) pertama kali dikembangkan oleh Prof. Dr. Teruo Higa dari Universitas Ryukyus, Jepang pada tahun 1980. EM merupakan kultur campuran dari mikroorganisme fermentasi (peragian) dan sintetik (penggabungan) yang bekerja secara sinergis (saling menunjang ) untuk memfermentasi bahan organic. Bahan organic tersebut berupa sampah, kotoran ternak, serasah, rumput dan daun-daunan. Melalui proses fermentasi bahan organic diubah kedalam bentuk gula, alcohol dan asam amino sehingga bias diserap oleh tanaman. Dewasa ini Teknologi E-Pro telah diterapkan secara luas dalam bidang pertanian, kehutanan, pengolahan limbah dan kesehatan.
    E-Pro menghilangkan bau busuk,  CO2, H2S dan gas berbahaya lain  dikarenakan adanya bakteri yang merugikan yang terkandung dalam sampah atau lainnya, dengan pengaplikasian E-pro akan menekan bakteri-bakteri yg merugikan, akan dikoloni oleh microba pengurai sehingga akan meruba menghilangkan pembusukan.
    E-pro melarutkan meningkatkan kualitas  O2 dalam air dan tanah sehingga akan memperkaya zat oksigen terlarut dengan demikian air akan menjadi bersih, hewan dan tumbuhan tidak akan kekurang oksigen.

E-pro

    Pada dasarnya ikan dan udang didalam habitatnya dalam air mempunyai populasi yg sangat tinggi, tingkat kesehatan dan kekebalan tubuh yang optimal.
Karena campur tangan manusia yang membuang limbah sembarang, kimia dll, akan merusak lingkungan serta menggangu rantai populasi ikan dan udang, bahkan dengan pemberian pupuk kimia akan merusak kesuburan tanah aslinya, mengapa demikian karna dengan pemberian pupuk kimia yang mempunyai kesuburan sesaat akan tetapi berakibat buruk pada tanah, akibat pupuk kimia tanah menjadi keras, kering, mudah menguap, sehingga peresapan air ketanah rendah, sinar matahari tidak bisa masuk kedalam tanah, O2,Co2 dll tidak bisa masuk ditanah dengan demikian maka tingkat kesuburan pun akan rendah dan rentan akan kegersangan.
    Hal seperti itu bukan akan berefek pada populasi didarat atau di air,
Untuk itu mari kita perbaiki kesuburan tanah ini dengan menjaga, memelihara dan mengembalikan  dengan memberikan pupuk organik agar tingkat kesuburan tanah ini kembali seperti semula,
E-Pro ikut berpartisipasi dalam menjaga dan mengembalikan kesuburan tanah ini, dengan system organik dan pengembalian system alami E-Pro ikut serta membantu masyarakat meningkatkan kesuburan pertanian dan perikanan di indonesia.

Perbedaan




ORGANIK
KIMIA
1


Efek samping
pupuk organik tidak berbahaya pada lingkungan akan tetapi pupuk organik menjaga dan memperbaiki lingkungan.
pupuk kimia adalah hasil rekayasa bahan kimia untuk dijadikan pupuk akan tetapi memiliki banyak efek samping di antaranya tanah keras, mudah erosi
2


Kesuburan
pupuk organik memiliki tingkat kesuburan yang sangat tinggi dan bertahan sampai bertahun tahun tidak mudah menguap atau terkikis air atau udara
pupuk kimia memiliki tingkat kesuburan sesaat, hanya bertahan sekali pakai karna pupuk kimia mudah menguap dan hilang terkikis air maupun udara
3

Biaya
pupuk organik membutuhkan biaya yang murah dan hasil kesuburannya bertahan lama
pupuk kimia membutuhkan biaya sangat tinggi dan harus diulang2 setiap kali memulai dan pemeliharaan tanaman atau ikan
4







By : WATER GOLD SURABAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar